Minggu, 14 Agustus 2011

GANDRUNG ONLINE; Selamat Datang



Selamat datang di GANDRUNG ONLINE, inilah blog yang akan menyajikan segala informasi tentang kekayaan yang ada Kabupaten Banyuwangi. Sebuah Kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa.

Kalau seseorang mendengar daerah Banyuwangi, hal pertama yang akan masuk ke dalam mindset adalah, daerah pinggiran, tertinggal. Sering sekali saya bertemu dengan orang yang mempunyai kesan seperti itu tentang Banyuwangi. Bagi putra daerah seperti saya sendiri itu juga bukan salah tapi juga tidak juga benar (ini sang penulis gimana sih kok piln-plan,hehehe). Maksudnya saya adalah kalau ketinggalan memang iya mungkin, pinggiran juga pasti iya karena secara geografis Banyuwangi memang berada di paling pinggir pulau jawa, bener kan???? ya memang begitulah adanya, saya sangat blak-blakan sekali (mirip si Jhoni). Oleh karena itu, tanpa menambah-nambahi dan mengurangi, melalui blog ini saya berusaha mengekspos daerah saya sendiri agar semakin dikenal oleh daerah lain juga mungkin dikenal oleh masyarakat Banyuwangi sendiri, ya kali aja ada yang belum kenal daerahnya.

Sebuah proyek iseng-iseng berhadiah kalau kata teman saya. Kenapa iseng-iseng berhadiah, ya siapa tahu dari iseng-iseng buat blog, ketik sana ketik sini bisa membuahkan hasil yang signifikan dan positif, syukur-syukur bisa disambut oleh pemerintah daerah Banyuwangi (mengharap.com). Tanpa memandang dari proyek iseng-iseng, saya pikir sebuah informasi memang sangat penting sekali disuguhkan. Komunikasi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar segala sesuatu bisa diketahui oleh masyarakat luas.
Mungkin memang banyak yang kurang tahu mengenai daerah Banyuwangi, tapi pasti sudah Banyak yang tahu mengenai Kawah Ijen, G-Land atau biasa disebut Plengkung kalau orang lokal Banyuwangi, Baluran, Gandrung. Benar kan??? dan satu lagi, Santet, itu kata yang paling melekat untuk daerah yang satu ini.hehehe

Tapi ya begitulah adanya, Banyuwangi dikenal lewar ikon-ikonnya yang menarik. Saya pikir itu adalah hal yang sangat positif sekali, ikon-ikonnya dikenal banyak orang terlebih dahulu setelah itu baru nama daerah pemiliknya, yaitu Banyuwangi. Baiklah biar tidak dianggap banyak kata dan terlalu berlebihan, untuk selanjutnya silahkan menikmati sajian saya mulai dari info pariwisata, seni budaya, kuliner, sampai berita terkini seputar Banyuwangi. Selamat menikmati.

oleh: Romdan Berdikari (rijal_romdan@yahoo.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India